IPK Menuju Paradigma Baru

  • Dihadiri bapak Bupati, Dandim dan Kapolres
  • Pelantikan DPC IPK Taput tgl 19 Sept 2014 


Ikatan Pemuda Karya (IPK) adalah sebuah organisasi massa kepemudaan (OKP) yang didirikan oleh tokoh Olo Panggabean (OP). Dimasa kepemimpinan OP, ormas ini pernah berjaya bahkan sangat disegani diantara sesama ormas lain seperti Pemuda Pancasila, Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dll.
Sepak terjang IPK bukan hanya bergema di Sumut tapi hampir meliputi semua kota-kota besar yang ada di Indonesia. Sosok kepemimpinan sang legendaris dan bersahaja itu, semasa hidupnya memang dikenal sangat dermawan kepada kaum marginal, orang miskin dan kaum papa, sehingga orang dari kalangan terpinggirkan tersebut sangat mengagumi OP dan organisasi yang dipimpinnya.
Meskipun kini sang pendiri telah almarhum, namun IPK masih tetap eksis ditengah kehidupan masyarakat khusunya di wilayah Sumut dibawah kepemimpinan Ketua, Budi Panggabean.

Tidak dapat dipungkiri, image masyarakat terhadap OKP yang ada di Sumut, sempat mengalami pasang surut, ormas itu lebih sering diidentikkan dengan kekerasan dan premanisme; Padahal yang sebenarnya terjadi adalah timbulnya persaingan sengit diantara sesama ormas utk mendapatkan pengaruh ditengah masyarakat, sehingga oleh karenanya sering terjadi selisih paham. Dan karena kepentingan organisasi dan para anggotanya, tidak jarang pula sesama ormas tersebut terpaksa saling bentrok.

IPK Menuju Paradigma Baru

Dalam rangka eksistensi organisasi dan mengingat bahwa Taput adalah merupakan kampung halaman dari sosok sang pendiri, maka Taput diprioritaskan sebagai basis utk pengembangan organisasi, sekaligus utk menunjukkan bahwa kehadiran IPK dengan paradigma baru-nya adalah hadirnya orang-orang yg memiliki skils dibidangnya masing-masing utk mengisi formasi dalam struktur organisasi, diharapkan para personil dapat lebih efektip dan prefesional dalam berkarya, bermitra dgn masyarakat dan  pemerintah utk mengawal pembangunan di wilayah Taput.

Pada rapat umum Panitia Pelantikan finalisasi tgl 5 Sept 20414 yang lalu, bertempat di kantor sekretariat, jln Tarutung - Sipoholon KM 2,5; Ketua DPC Taput, Rezeki Hutabarat, didampingi Sekretaris Bangun Situmeang dan Bendahara; Ombun Simanjuntak; pada rapat itu menyampaikan bahwa misi dan visi IPK dimasa depan adalah menitikberatkan pada prefesionalisme para kader IPK. Sejalan dengan hal tersebut, seluruh peserta rapat telah menyetujui usulan Penulis agar Pelantikan kali ini bertemakan ; "IPK Menuju Paradigma Baru".

Menurut Ketua pelaksana Pelantikan kepengurusan IPK DPC Taput, Maradu Sitompul; menyampaikan bahwa acara pelantikan itu nantinya akan meliputi Empat Gugus yaitu; 1.  Kepengurusan DPC; 2. Satgas Inti, Saron Simorangkir ( Ketua satgas); 3. Satuan Mahasiswa, Jovi L. Tobing; 4. Kepengurusan sebagian PAC.
Sehubungan dengan pelantikan, Ketua Besar Budi Panggabean dan DPP yg diketuai oleh Irfan Nasution beserta rombongan, direncanakan akan hadir pada tgl 19 September 2014 di Taput dan akan dihadiri oleh Bupati Taput, Kapolres Taput, Dandim Taput.

Selamat dan Sukses Buat Pelantikan Kepengurusan Dewan Pimpinan Cabang IPK – TAPUT
Hidup IPK Taput, Jayalah Selalu!

(Sie: Humas & Infocom)
Share on Google Plus

About Unknown

0 komentar:

Ads Inside Post