Pengumuman CPNS TAPUT

P E N G U M U M A N
Nomor : 800/2315/BKD/II/2014


TENTANG

PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL DAERAH FORMASI TAHUN 2014
BAGI PELAMAR UMUM DI LINGKUNGAN PEMERINTAH
KABUPATEN TAPANULI UTARA




Berdasarkan Surat Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor : 520 Tahun 2014 tanggal 11 Agustus 2014 tentang Formasi Pegawai Negeri Sipil Kabupaten Tapanuli Utara Tahun Anggaran 2014, bersama ini diumumkan bahwa Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara membuka kesempatan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2014 untuk mengisi lowongan formasi dengan kualifikasi pendidikan tertentu, dengan ketentuan sebagai berikut :


I.      Jumlah formasi CPNS untuk pelamar umum yang tersedia sebanyak 163 (seratus enam puluh tiga) orang dengan rincian sebagai berikut :
-              Tenaga Guru sebanyak                             : 47 Orang  
-              Tenaga Kesehatan sebanyak                    : 32 Orang
-              Tenaga Teknis/ Administrasi sebanyak     : 84 Orang

II.      Rincian Jabatan, Kualifikasi Pendidikan dan Jumlah yang diterima :


NO.
NAMA
JABATAN
KUALIFIKASI
PENDIDIKAN
GOL./
RUANG
JUMLAH
ALOKASI
RENCANA PENEMPATAN
(1)
(2)
(3)
(4)
(5)
(6)
1
Guru Kelas Pertama
S.1 PGSD
III/a
1
SD Negeri No. 176335 Silangkitang
1
SD Negeri No. 173217 Ramba Siala
1
SD Negeri No. 173249 Sibulanbulan
1
SD Negeri No. 173200 Silantom Tonga
1
SD Negeri No. 173263 Simanampang
1
SD Negeri No. 177372 Siurngak
1
SD Negeri 173250 Muara Tolang
1
SD Negeri 173154 Banuaji
2
Guru IPA Pertama
S.1/ D.IV Pend. Biologi
III/a
1
SMP Negeri 3 Parmonangan
3

Guru Agama Kristen Pertama
S-1/D.IV Pend. Agama Kristen Protestan
III/a
1
SMP Negeri 1 Garoga
1
SMP Negeri 1 Pahae Julu
4

Guru Bahasa Inggris Pertama

S-1/D.IV Pend. Bahasa Inggris , S-1/D.IV Pend. Sastra Inggris, S-1/D.IV Pend. Bahasa dan Sastra Inggris
III/a
1
SMP Negeri 1 Sipahutar
III/a
1
SMP Negeri 2 Garoga
            

5. Guru Bahasa Indonesia Pertama…….2/
       
NO.
NAMA
JABATAN
KUALIFIKASI
PENDIDIKAN
GOL./
RUANG
JUMLAH
ALOKASI
RENCANA PENEMPATAN
(1)
(2)
(3)
(4)
(5)
(6)
5
Guru Bahasa Indonesia Pertama
S-1/D.IV Pend. Bahasa dan Sastra Indonesia, S-1/D.IV Pend. Bahasa, Sastra Indonesia dan Daerah, S-1/D.IV Pend. Bahasa Indonesia
III/a
1
SMP Negeri 4 Garoga
6
Guru Biologi Pertama
S.1/ D.IV Pend. Biologi
III/a
1
SMA Negeri 1 Garoga
7
Guru Ekonomi Pertama
S.1/ D.IV Pend. Ekonomi Akuntansi
III/a
1
SMA Negeri 1 Pahae Jae
8
Guru Kimia Pertama
S.1/ D.IV Pendidikan Kimia
III/a
1
SMA Negeri 1 Garoga
9
Guru Sejarah Pertama
S.1/ D.IV Pendidikan Sejarah
III/a
1
SMA Negeri 1 Garoga
10
Guru Fisika Pertama
S.1/ D.IV Pendidikan Fisika
III/a
1
SMA Negeri 1 Parmonangan
11

Guru Agama Kristen Pertama

S-1/D.IV Pend. Agama Kristen Protestan
III/a
1
SMA Negeri 1 Garoga
1
SMA Negeri 1 Simangumban
12

Guru Matematika Pertama

S-1/D.IV Pend. Matematika
III/a
1
SMA Negeri 1 Simangumban
1
SMA Negeri 1 Muara
13
Guru Bahasa Inggris Pertama

S-1/D.IV Pend. Bahasa Inggris, S-1/D.IV Pend. Sastra Inggris, S-1/D.IV Pend. Bahasa dan Sastra Inggris
III/a
1
SMA Negeri 1 Garoga

1
SMA Negeri 1 Parmonangan
14
Guru Bahasa Indonesia Pertama
S-1/D.IV Pend. Bahasa dan Sastra Indonesia, S-1/D.IV Pend. Bahasa, Sastra Indonesia dan Daerah, S-1/D.IV Pend. Bahasa Indonesia
III/a
1
SMA Negeri 1 Pagaran
1
SMA Negeri 1 Sipahutar
1
SMA Negeri 1 Pahae Julu
15
Guru PPKn Pertama
S1/D.IV PPKn
III/a
1
SMA Negeri 1 Sipahutar
16
Guru Penjasorkes Pertama
S.1/D.IV Pend. Jasmani Sekolah, S.1/D.IV Pend. Kepelatihan Olahraga, S.1/D.IV Pendidikan Olahraga,S.1/D.IV Pend. Jasmani Kesehatan dan Rekreasi, S.1/D.IV Pend. Olahraga dan Kesehatan,
III/a
1
SMA Negeri 1 Adiankoting
17
Guru Teknik Instalasi Tenaga Listrik Pertama
S.1/ A.IV Pend. Teknik Elektronika
III/a
1
SMK Negeri 2 Siatas Barita
18
Guru Pemasaran Pertama
S.1/ A.IV Pend. Ekonomi Tata Niaga
III/a
1
SMK Negeri 1 Siatas Barita
19
Guru Kimia Pertama
S.1/ D.IV Pendidikan Kimia
III/a
1
SMK Negeri 1 Pahae Julu
20
Guru Sejarah Pertama
S.1/ D.IV Pendidikan Sejarah
III/a
1
SMK Negeri 1 Pahae Julu
21
Guru Fisika Pertama
S.1/ D.IV Pendidikan Fisika
III/a
1
SMK Negeri 1 Pangaribuan
22
Guru Agama Kristen Pertama
S-1/D.IV Pend. Agama Kristen Protestan
III/a
1
SMK Negeri 1 Pagaran


1
SMK Negeri 1 Pagaran
23
Guru Bahasa Indonesia Pertama
S-1/D.IV Pend. Bahasa dan Sastra Indonesia, S-1/D.IV Pend. Bahasa, Sastra Indonesia dan Daerah, S-1/D.IV Pend. Bahasa Indonesia
III/a
1
SMK Negeri Losida
24
Guru Matematika Pertama
S-1/D.IV Pend. Matematika
III/a
1
SMK Negeri 1 Sipoholon
1
SMK Negeri 1 Pahae Julu
25 
Guru Bahasa Inggris Pertama
S-1/D.IV Pend. Bahasa Inggris, S-1/D.IV Pend. Sastra Inggris, S-1/D.IV Pend. Bahasa dan Sastra Inggris
III/a
1
SMK Negeri 1 Pahae Julu
1
SMK Negeri 1 Pangaribuan
26
Guru PPKn Pertama
S1/D.IV PPKn
III/a
1
SMK Negeri 1 Pagaran
   
        
Guru Penjasorkes Pertama……..3/
          
NO.
NAMA
JABATAN
KUALIFIKASI
PENDIDIKAN
GOL./
RUANG
JUMLAH
ALOKASI
RENCANA PENEMPATAN
(1)
(2)
(3)
(4)
(5)
(6)
27
Guru Penjasorkes Pertama
S.1/D.IV Pend. Jasmani Sekolah, S.1/D.IV Pend. Kepelatihan Olahraga, S.1/D.IV Pendidikan Olahraga,S.1/D.IV Pend. Jasmani Kesehatan dan Rekreasi, S.1/D.IV Pend. Olahraga dan Kesehatan
III/a
1
SMK Negeri 1 Sipoholon
28
Guru Perawatan Kesehatan Ternak Pertama
S.1/ A.IV Pendidikan Peternakan atau
S.1/ A.IV Peternakan
III/a
1
SMK Negeri 1 Sipoholon
29
Dosen Pendidik Kebidanan Asisten Ahli
S2 Kebidanan
III/b
1
Akademi Kebidanan Tarutung
30
Dosen Pendidik Keperawatan Asisten Ahli
S.2 Kesehatan Masyarakat
III/b
1
Akademi Kebidanan Tarutung
31
Dokter Spesialis Bedah Pertama
Dokter Spesialis Bedah
III/c
1
RSU Swadana Daerah Tarutung
32
Dokter Pertama
Dokter Umum
III/b
2
RSU Swadana Daerah Tarutung
1
Puskesmas Hutabaginda
33
Apoteker Pertama
Apoteker
III/b
1
RSU Swadana Daerah Tarutung
34
Analis Laboratorium Pertama
S.1 Ilmu Kesehatan Masyarakat
III/a
1
RSU Swadana Daerah Tarutung
35
Perawat Pertama
S.1 Keperawatan + NERS
III/b
3
RSU Swadana Daerah Tarutung
36
Perawat Pelaksana
D.III Keperawatan
II/c
2
Puskesmas Simangumban
1
Puskesmas Janji Angkola
1
Puskesmas Sitadatada
2
Puskesmas Garoga
2
Puskesmas Pangaribuan
1
Puskesmas Lumban Sinaga
1
Puskesmas Sipahutar
37
Bidan Pelaksana
D.III Kebidanan
II/c
1
Puskesmas Parsingkaman
1
Puskesmas Lumban Sinaga
2
Puskesmas Garoga
1
Puskesmas Simangumban
1
Puskesmas Pangaribuan
1
Puskesmas Silangit
1
Puskesmas Aek Raja
1
Puskesmas Butar
1
Puskesmas Parmonangan
1
Puskesmas Sipahutar
38
Teknik Elektromedis Pelaksana
D.III Elektromedis
II/c
1
RSU Swadana Daerah Tarutung
39
Radiografer Pelaksana
D.III Atro/ Rontgen
II/c
1
RSU Swadana Daerah Tarutung
40
Teknisi Bangunan
SMK Bangunan
II/a
3
Dinas Pekerjaan Umum
41
Teknisi Mesin
SMK Mesin/ SMK Automotif
II/a
3
Dinas Pekerjaan Umum
42 
Pengadministrasi Umum
D.III Semua Jurusan
II/c
1
Bagian Umum dan Perlengkapan Setda Kab. Tapanuli Utara
1
Dinas Perhubungan, Telekomunikasi dan Informasi
1
Dinas Kehutanan
1
Dinas Kesehatan
D.III Administrasi Perkantoran
II/c
1
Kantor Kesatuan Bangsa dan Linmas
     
    
          
Pemeriksa Transaksi Keuangan…….4/
       
    
         
      
     
NO.
NAMA
JABATAN
KUALIFIKASI
PENDIDIKAN
GOL./
RUANG
JUMLAH
ALOKASI
RENCANA PENEMPATAN
(1)
(2)
(3)
(4)
(5)
(6)
43
Pemeriksa Transaksi Keuangan
D.III Keuangan dan Perbankan
II/c
1
Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Asset Kab. Tapanuli Utara
44
Teknisi Peralatan, Listrik dan Elektronika
D.III Teknik Elektro
II/c
1
Bagian Umum dan Perlengkapan Setda Kab. Tapanuli Utara
45
Pranata Komputer Pelaksana
D.III Komputer
II/c
1
Kantor Kecamatan Pahae Julu
1
Kantor Kecamatan Simangumban
1
Kantor Kecamatan Garoga
1
Kantor Kecamatan Muara
1
Kantor Kecamatan Pahae Jae
1
Kecamatan Parmonangan
46
Verifikator Keuangan
D.III Ekonomi Akuntansi
1
Dinas Kesehatan
47
Analis Kesejahteraan Rakyat
S.1 Ekonomi Manajemen
III/a
1
Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Kab. Tapanuli Utara
48 
Analis Anggaran
S.1 Ekonomi Pembangunan
III/a
1
Badan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kab. Tapanuli Utara
1
Bagian Pengendalian Progam Setdakab Tapanuli Utara
49
Analis Keuangan
S1 Ekonomi Akuntansi
III/a
1
Dinas Pendidikan
1
Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Asset Kab. Tapanuli Utara
1
Dinas Kesehatan
50
Analis Program/ Perencanaan
S.1 Akuntansi/ S.1 Ekonomi Akuntansi
III/a
1
Bagian Pengendalian Progam Setdakab Tapanuli Utara
III/a
1
Dinas Pendidikan
51
Analis Pemasaran dan Kerjasama
S.1 Ekonomi Manajemen
III/a
1
Dinas Koperasi, Usaha Kecil, Menengah Perindustrian dan Perdagangan
52
Analis Permasalahan
S.1 Hukum Acara/ Praktisi Hukum
III/a
1
Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa
53
Analis Pemberdayaan Perempuan dan Anak
S.1 Hukum Pidana
III/a
1
Bagian Pemberdayaan Perempuan Setdakab. Tapanuli Utara
54
Analis Penegakan Integritas SDM Aparatur
S.1 Hukum Perdata
III/a
1
Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Tapanuli Utara
55
Medik Veteriner Pertama
Dokter Hewan
III/b
1
Badan Pelaksana Penyuluhan, Pertanian, Perkebunan dan Kehutanan
56
Pengawas Mutu Pakan Pertama
S.1 Peternakan
III/a
2
Badan Pelaksana Penyuluhan, Pertanian, Perkebunan dan Kehutanan
57
Analis Organisasi
S.1 Manajemen Perkantoran
III/a
1
Bagian hukum dan Organisasi Setda Kab. Tapanuli Utara
58
Pengawas Bibit Ternak Pertama
S.1 Peternakan
III/a
1
Dinas Perikanan dan Peternakan
59
Analisis Pemerintahan
S.1 hukum Pidana
III/a
1
Bagian Pemerintahanb Setda. Kab Tapanuli Utara
60
Analis Administrasi Perizinan Penelitian
S.1 Hukum
III/a
2
Kantor Pelayanan Perizinan Terpadu
61
Analis Program/Kegiatan Pembangunan Pertanian
S.1 Teknik Mesin
III/a
1
Dinas Pertanian dan Perkebunan
62
Analis Kepariwisataan
S.1 Sastra Inggris/ S.1 Bahasa Inggris
III/a
2
Dinas Pariwisata dan Kebudayaan
D.III Kepariwisataan
II/c
2
Dinas Pariwisata dan Kebudayaan
               
            
Penyuluh Informatika……..5/
           
NO.
NAMA
JABATAN
KUALIFIKASI
PENDIDIKAN
GOL./
RUANG
JUMLAH
ALOKASI
RENCANA PENEMPATAN
(1)
(2)
(3)
(4)
(5)
(6)
63
Penyuluh Informatika
S.1 Manajemen Informatika
III/a
2
Dinas Perhubungan, Informasi dan Komunikasi
64
Analis Lingkungan Hidup
S.1 Biologi
III/a
2
RSU Swadana Daerah Tarutung
65
Analis Masalah Sosial
S1 Psikologi
III/a
1
Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi
66
Penyuluh Pertanian Pertama
S.1 Pertanian
III/a
5
Badan Pelaksana Penyuluhan, Pertanian, Perkebunan dan Kehutanan
67
Instruktur Pertanian Pertama
S.1 Pertanian
III/a
1
Balai Latihan Kerja Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi
68
Instruktur Automotif Pertama
S.1 Teknik Mesin
III/a
1
Balai Latihan Kerja Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi
69
Instruktur Teknologi Mekanik Pertama
S.1 Teknik Mesin
III/a
1
Balai Latihan Kerja Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi
70
Pemeriksa Alat Mesin Pertanian
S.1 Teknik Mesin
III/a
1
Dinas Pertanian dan Perkebunan
71
Instruktur Listrik Pertama
S.1 Teknik Listrik
III/a
1
Balai Latihan Kerja Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi
72
Instruktur Elektronika Pertama
S.1 Teknik Elektro
III/a
1
Balai Latihan Kerja Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi
73
Analis Data dan Informasi
S.1 Komputer
III/a
1
Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil
74
Analis Hutan dan Lahan (RHL)
S.1 Kehutanan/ S.1 Manajemen Kehutanan
III/a
1
Dinas Kehutanan
75
Analis Potensi Hutan
S.1 Budidaya Hutan
III/a
1
Dinas Kehutanan
76
Analis Sumber Daya Air dan Lingkungan Hidup
S1 Biologi
III/a
1
Kantor Lingkungan Hidup
77
Analis Pemerintahan
S.1 Ilmu Pemerintahan
III/a
1
Bagian tata Pemerintahan
78
Analis Pemberdayaan Masyarakat
S.1 Ilmu Pemerintahan
III/a
1
Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa
79
Pengelola Perpustakaan
D.III Perpustakaan
II/c
1
Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah
80
Analis Hukum
S.1 Hukum Perdata
III/a
1
Bagian hukum dan Organisasi Setda Kab. Tapanuli Utara
81
Analis Kependudukan dan Pencatatan Sipil
S.1 Sosial Politik
III/a
1
Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil
82
Analis Keamanan
S.1 Sosial Politik
III/a
1
Kantor Satuan Polisi Pamong Praja
83
Analis Pertambangan
S.1 Pertambangan
III/a
1
Dinas Pertambangan dan Energi
84
Analis Kompetensi Inti industri Daerah
S.1 Teknik industri
III/a
2
Dinas Koperasi, Usaha Kecil, Menengah Perindustrian dan Perdagangan
85 
Pemeriksa Pertama
S.1 Semua Jurusan
III/a
1
Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Asset Kab. Tapanuli Utara
1
Bagian Pengendalian Progam Setdakab Tapanuli Utara
86
Pengawas Penyelenggara Urusan Pemerintahan daerah Pertama
S.1 Semua Jurusan
III/a
1
Inspektorat Kab. Tapanuli Utara
            
             
Penggerak Swadaya Masyarakat Pertama…….6/
           
          
NO.
NAMA
JABATAN
KUALIFIKASI
PENDIDIKAN
GOL./
RUANG
JUMLAH
ALOKASI
RENCANA PENEMPATAN
(1)
(2)
(3)
(4)
(5)
(6)
87
Penggerak Swadaya Masyarakat Pertama
S.1 Semua Jurusan
III/a
2
Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa
88
Auditor Pertama
S.1 Semua Jurusan
III/a
2
Inspektorat Kab. Tapanuli Utara
1
Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Asset Kab. Tapanuli Utara
89
Penyuluh sosial Pertama
S.1 Semua Jurusan
III/a
2
Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi


Jumlah
163


III.      PERSYARATAN PENDAFTARAN :
A. Persyaratan Umum
a.    Warga Negara Republik Indonesia;
b.    Bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa;
c.     Memiliki Integritas yang tinggi terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia;
d.    Sehat jasmani dan rohani;
e.    Persyaratan Usia :
a.       Berusia serendah-rendahnya 18 (delapan belas) tahun dan paling tinggi 35 (tiga puluh lima) tahun pada tanggal 01 September 2014;
b.       Berusia lebih dari 35 (tiga puluh lima) tahun dan paling tinggi  40 (empat puluh) tahun pada tanggal 01 September 2014 bagi yang bekerja pada Instansi atau lembaga swasta yang berbadan hukum yang menunjang kepentingan nasional paling kurang 5 (lima) tahun pada 17 April 2002;
f.      Memenuhi persyaratan kualifikasi pendidikan yang sesuai dengan yang dibutuhkan;
g.    Ijazah terakhir :
a.       Lulusan Perguruan Tinggi Negeri atau Perguruan Tinggi Swasta yang telah terakreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) minimal C atau Perguruan Tinggi Luar Negeri yang telah mendapat pengesahan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Surat Keterangan Lulus / Ijazah sementara tidak berlaku;
b.       Lulusan Sekolah Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang telah terakreditasi minimal C;
h.    Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai Pegawai Swasta;
i.      Tidak berkedudukan sebagai CPNS/PNS, Calon/Aggota TNI/Polri;
j.      Tidak terlibat langsung atau tidak langsung dalam kegiatan organisasi yang bertentangan dengan Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Negara dan Pemerintah (PUNP);
k.     Tidak pernah dihukum penjara dan atau kurungan berdasarkan keputusan pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum yang tetap;
l.      Tidak menjadi anggota atau pengurus partai politik;
m.   Bersedia ditempatkan diseluruh Wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia;
n.    Tidak akan bermohon pindah dari Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara selama masa bakti 5 (lima) tahun sejak diangkat menjadi CPNS.
­
B. PERSYARATAN ADMINISTRASI

Setiap pelamar mengajukan Surat Lamaran kepada Bupati Tapanuli Utara yang ditulis tangan dengan tinta hitam dan ditandatangani sendiri oleh pelamar di atas kertas bermaterai Rp. 6000,- dengan melampirkan :

1.       2 (dua) lembar Bukti Registrasi SSCN;
2.       2 (dua) lembar Fotocopy Kartu Tanda Penduduk yang masih berlaku pada saat pendaftaran
3.       2 (dua) lembar Fotocopy ijazah/ STTB yang dilegalisir dan ditandatangani oleh pejabat yang berwenang yaitu pejabat sebagaimana dimaksud dalam keputusan Kepala Badan Kepegawaian Negara nomor 11 Tahun 2002 dengan ketentuan:
·      Berijazah dari Perguruan Tinggi Negeri atau Perguruan Tinggi Swasta yang telah terakreditasi oleh BAN-PT minimal akreditasi C (melampirkan bukti akreditasi terbaru untuk ijazah yang tidak menyebutkan nomor dan nilai akreditasi);
Pengesahan……….7/

·      Pengesahan dibubuhkan dengan tanda tangan asli pejabat yang berwenang dengan stempel basah (bukan fotocopy atau scan);
·      Bagi pelamar jabatan yang dengan jenjang pendidikan SMK melampirkan fotocopy Surat Keterangan Akreditasi Sekolah (Akreditasi Sekolah Minimal C)
4.       2 (dua) lembar Fotocopy Transkrip Nilai Akademik dan Akta atau Nilai Ebtanas Murni (NEM)/ nilai Ujian Akhir Nasional (UAN) yang dilegalisir dan ditandatangani oleh pejabat yang berwenang
5.       3 (tiga) lembar Pas Photo hitam putih ukuran 3 x 4 cm
6.       Bagi pelamar berusia lebih dari 35 (tiga puluh lima) tahun agar melampirkan fotocopy sah Surat Keputusan Pengangkatan mulai dari 17 April 1997 sampai dengan sekarang sebanyak 2 (dua) rangkap;
7.       Berkas lamaran disusun sesuai dengan urutan di atas dan dimasukkan ke dalam map dan diantarkan langsung ke panitia dengan ketentuan :
1.       Map warna kuning untuk latar pendidikan SMK
2.       Map warna merah untuk latar pendidikan D.III
3.       Map warna biru untuk latar pendidikan S.1
4.       Map warna hijau untuk latar pendidikan S.2

IV.      TAHAPAN PENDAFTARAN

1.       PENDAFTARAN
-          Pendaftaran dilakukan secara online ke situs Panitia Seleksi Nasional (https://panselnas.menpan.go.id) untuk mendapatkan username dan password yang digunakan untuk login ke situs Sistem Seleksi CPNS Nasional (SSCN) (https://sscn.bkn.go.id) untuk melengkapi data lamaran dan memperoleh bukti registrasi;
-          Setiap pelamar diperkenankan mendaftar untuk 3 (tiga) formasi jabatan dengan kualifikasi pendidikan yang sama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara;
-          Pendaftaran secara online dilaksanakan mulai hari Selasa, 16 September (pukul 00:00 Wib) s/d selasa, 30 September 2014 (pukul 24.00 Wib);

2.       MELENGKAPI BERKAS LAMARAN
Bagi peserta yang telah selesai melakukan registrasi selanjutnya melengkapi berkas sebagaimana tersebut pada poin III.B di atas dan langsung menyampaikan berkas tersebut ke Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Tapanuli Utara, Jl. Sisingamangaraja No. 100 Tarutung mulai hari Kamis, 18 September s/d Kamis 02 Oktober 2014;

3.       VERIFIKASI ADMINISTRASI
Pelamar yang berhak mengikuti seleksi administrasi adalah pelamar yang telah melakukan registrasi ke Sistem Seleksi CPNS Nasional (SSCN) dan telah menyerahkan kelengkapan berkas. Hasil verifikasi berkas dapat dilihat melalui situs Pemkab. Tapanuli Utara (http://www.taputkab.go.id) mulai hari Kamis, 18 September s/d Kamis 02 Oktober 2014;

V.      PENGAMBILAN NOMOR PESERTA DAN WAKTU PELAKSANAAN UJIAN
Pengumuman pengambilan nomor peserta dan pelaksanaan tes akan ditentukan kemudian (jadwal pelaksanaan ujian diperkirakan dilaksanakan pada bulan Nopember atau bulan Desember 2014) dan dapat dilihat sewaktu-waktu melalui situs Pemkab. Tapanuli Utara (http://www.taputkab.go.id)

VI.      TEMPAT PELAKSANAAN UJIAN
Tempat pelaksanaan ujian CPNS Daerah Kabupaten Tapanuli Utara dilaksanakan di Gedung Balai Data Bawah, Jl. Sisingamangaraja No. 100 Tarutung


VII.      MATERI UJIAN
Materi Ujian Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah Kabupaten Tapanuli Utara terdiri dari :
a.  Tes Kompetensi Dasar yang terdiri atas :
-              Tes Wawasan Kebangsaan;
-              Tes Intelegensia Umum dan;
-              Tes Karakteristik Pribadi.
b.  Tes Kompetensi Bidang
V.III LAIN-LAIN……….8/



VIII.      LAIN – LAIN
a.       Data Pelamar dalam setiap surat/berkas tersebut diatas harus sesuai dengan data yang tercantum dalam Ijazah;
b.       Tim Panitia Pelaksana Instansi Penerimaan CPNS Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara tidak menerima/ melayani dokumen lamaran yang dikirim melalui pos
c.        Apabila terdapat pelamar yang lulus dan diterima namun dinyatakan gugur karena mengundurkan diri, meninggal dunia atau disebabkan hal-hal lain, maka akan digantikan oleh pelamar urutan selanjutnya dari peringkat tertinggi nilai TKD dan TKB sesuai dengan formasi jabatan yang ditetapkan dengan Keputusan Bupati Tapanuli Utara dan diumumkan kepada masyarakat luas;
d.       Berkas lamaran yang telah masuk menjadi milik Panitia dan tidak dapat diminta kembali;
e.       Pelamar yang terbukti melakukan tindakan pemalsuan data dan atau dokumen lainnya yang berkaitan dengan persyaratan administrasi dan teknis seleksi administrasi CPNSD pada Kabupaten Tapanuli Utara akan dibatalkan kelulusannya dan pengangkatannya sebagai CPNSD/PNSD serta akan diproses secara hukum sesuai dengan peraturan yang berlaku;
f.         Proses penerimaan CPNS Daerah Kabupaten Tapauli Utara Tahun 2014 dilaksanakan secara terbuka, transparan dan tidak dipungut biaya apapun;
g.       Agar pelamar terus memantau perkembangan informasi tentang penerimaan CPNS Daerah Kabupaten Tapanuli Utara dari Pelamar Umum tahun 2014 melalui situs Pemkab. Tapanuli Utara (http://www.taputkab.go.id);
h.       Peserta hanya boleh membawa pensil selama proses ujian;
i.         Keputusan Panitia Pengadaan CPNS bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat;

Demikian pengumuman ini untuk diketahui dan mendapat perhatian.
                                                                                                                                                                           

Ditetapkan di        T a r u t u n g
                                                                                                                                                Pada tanggal                                 2014

                                                                                                                                                BUPATI TAPANULI UTARA,

      d t o

                                                                                                                                                        NIKSON NABABAN

Tembusan :
1.        Menteri Dalam Negeri RI di Jakarta;
2.        Menteri PAN & RB RI di Jakarta;
3.        Kepala BKN-RI di Jakarta;
4.        Gubernur Sumatera Utara di Medan;
5.        Kepala Kantor Regional VI BKN di Medan;
6.        Inspektur Kabupaten Tapanuli Utara di Tarutung;
7.        Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kab. Tap. Utara di Tarutung;
8.        Kepala DIPENLOKA Kab. Tap. Utara di Tarutung.

 















Jl. Letjend. Suprapto No. 1 Tarutung 22411
Sumatera Utara No. Telp. (0633) 21220 Fax. (0633) 21440
Website : http:/www.taputkab.go.id;Email:bupati@taputkab.go.id, wabup@taputkab.go.id





CONTOH SURAT LAMARAN
 
SURAT PERMOHONAN



                                                                                                                                                ……., …………………… 2014
                                                                                                                                               
                                                                                                                                                Kepada
                                                                                                                                     Yth. Bapak Bupati Tapanuli Utara
                                                                                               
                                                                                                                                                 di –
                                                                                                                                                                 Tarutung                                             


Dengan hormat, berkenaan dengan Pengumuman Bupati Tapanuli Utara Nomor : …………………………. Tanggal …………… tentang Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah Formasi Tahun 2014 Bagi Pelamar Umum di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara, saya yang bertanda tangan dibawah ini :

Nama                                        :
Tempat/Tgl. Lahir                   :
Jenis Kelamin                          :
Agama                                      :
Pendidikan/Jurusan                               :
Status                                        :
Nomor KTP/Passport             :
Jabatan yang dilamar)*         :
Alamat                                       :
                                                                 Desa/Kelurahan :
                                                                 Kecamatan          :
                                                                 Kabupaten           :
                                                                 Propinsi                                :

dengan ini mengajukan permohonan kepada Bapak kiranya dapat menerima saya untuk mengikuti seleksi Pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara sebagai Tenaga Guru ............. )*.

Sebagai bahan pertimbangan bagi Bapak, bersama ini turut saya lampirkan syarat-syarat kelengkapan berkas sebagai berikut :

1.       Foto copy sah Ijazah/Transkrip nilai/Akta yang disahkan oleh Pejabat yang berwenang masing-masing rangkap 2 (dua);
2.       Pas photo hitam putih tanpa tutup kepala ukuran 3 x 4 cm sebanyak 5 (lima) lembar.

Demikian permohonan ini saya ajukan, dengan harapan semoga Bapak dapat mempertimbangkannya, dan atas perhatian Bapak saya ucapkan terima kasih.



                                                                                                                                                                Hormat saya

Rp. .6.000,-
 
                                                                                                                                                                   Pelamar ,


                                                                                                                                               

                                                                                                                                                (Nama Jelas dan Tanda tangan)




)* Jabatan yang dilamar diisi sesuai dengan formasi pada pengumuman,
Share on Google Plus

About chompey

If you need me to solve your problem, just call me... at chompey@ymail.com

1 komentar:

Sry rahayu said mengatakan...

Assalamu Alaikum wr-wb, perkenalkan nama saya ibu Sri Rahayu asal Surakarta, saya ingin mempublikasikan KISAH KESUKSESAN saya menjadi seorang PNS. saya ingin berbagi kesuksesan keseluruh pegawai honorer di instansi pemerintahan manapun, saya mengabdikan diri sebagai guru disebuah desa terpencil di daerah surakarta, dan disini daerah tempat mengajar hanya dialiri listrik tenaga surya, saya melakukan ini demi kepentingan anak murid saya yang ingin menggapai cita-cita, Sudah 9 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 4 kali mengikuti ujian, dan membayar 70 jt namun hailnya nol uang pun tidak kembali bahkan saya sempat putus asah, pada suatu hari sekolah tempat saya mengajar mendapat tamu istimewa dari salah seorang pejabat tinggi dari kantor BKN pusat Jl. Letjen Sutoyo No. 12 Jakarta Timur karena saya sendiri mendapat penghargaan pengawai honorer teladan, disinilah awal perkenalan saya dengan beliau, dan secara kebetulan beliau menitipkan nomor hp pribadinya 0853-1144-2258 atas nama Drs Muh Tauhid SH.MSI beliaulah yang selama ini membantu perjalanan karir saya menjadi PEGAWAI NEGERI SIPIL, alhamdulillah berkat bantuan bapak Drs Muh Tauhid SH.MSI SK saya dan 2 teman saya tahun ini sudah keluar, bagi anda yang ingin seperti saya silahkan hubungi bapak Drs Muh Tauhid SH.MSI, siapa tau beliau bisa membantu anda

Ads Inside Post