TURNAMEN CATUR BUPATI CUP I DITUTUP

Tarutung ()

Turnamen Catur Bupati CUP I yang diselenggarakan oleh Persatuan Catur Seluruh Indonesia (PERCASI) Kabupaten Tapanuli Utara pada tanggal 8 sampai dengan 12 Juli 2013 yang bertempat di Gedung Nasional Tarutung telah selesai dilaksanakan. Turnamen yang dijuarai oleh Tony Butar-butar dari Kecamatan Muara ini menghabiskan total hadiah sebesar 20jt rupiah.

Tampak hadir dalam acara penutupan, Bupati Tapanuli Utara yang diwakili oleh Plt. Sekdakab Taput H.P Marpaung, Ketua Umum KONI Taput, Saur Lumbantobing yang pada tahun ini mencalonkan diri menjadi Bupati Tapanuli Utara, Ketua Umum Pertina Taput yang juga adalah Kejari Taput, Salamat Simanjuntak SH MH, Ketua Umum Percasi Taput yang sekaligus menjabat Ketua Pengadilan Negeri Tarutung, Rosmina, SH., MH, Mewakili Dandim, Pardede, dan Mewakili Kapolres, Silitonga serta didampingi oleh Camat Pagaran.

Dalam sambutannya, Ketua Umum KONI Taput, Saur Lumbantobing mengharapkan agar Percasi Taput semakin giat dalam meningkatkan prestasinya agar kedepan dapat mengharumkan nama Tapanuli Utara dalam even-even Nasional maupun Internasional. Saur juga mengharapkan peran aktif Pemerintah Daerah dalam membina dan memberikan anggaran tambahan kepada KONI Taput agar kelak even-even keolahragaan dapat lebih ditingkatkan baik level dan cakupan wilayahnya. "Kami mengharap Bupati Tapanuli Utara lebih memperhatikan para atlit-atlit olahraga Tapanuli Utara agar bisa mengembangkan sayap di even Nasional maupun Internasional", ujar Saur disela-sela sambutannya yang disambut tepuk tangan meriah dari peserta turnamen.

Hal senada juga diungkapkan oleh Ketua Umum Pertina Taput, Salamat Simanjuntak., SH., MH yang juga adalah Kepala Kejaksaan Negeri Tarutung. Salamat mendukung permohonan Saur Lumbantobing agar Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara lebih meningkatkan peran dalam pengembangan karir para atlit olahraga secara umum dan atlit-atlit catur pada khususnya agar kelak dapat meraih prestasi gemilang sebagaimana yang diraih oleh Atlit Pertina Taput. "Sebagaimana yang diharapkan oleh Ketua KONI Taput, kami juga memohon Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara memberikan perhatian serius kepada KONI khususnya kepada PERCASI Taput agar kelak dapat mengikuti jejak Atlit PERTINA Taput yang telah meraih prestasi menjadi juara di tingkat propinsi", ucap Salamat.

Pada akhir kegiatan acara penutupan, Bupati Tapanuli Utara yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Tapanuli Utara mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara menyambut baik dan sangat mengapresiasi turnamen ini. "Kami sangat mengapresiasi Turnamen Catur Bupati Cup I ini seraya mengucapkan terimakasih kepada Ketua Umum Percasi Taput serta atas eksistensi panitia", ujar Bupati Tapanuli Utara Torang Lumbantobing yang dibacakan oleh Plt. Sekdakab pada sesi arahan dan bimbingan sekaligus penutupan kegiatan turnamen. 

* Kecamatan Pagaran mendapat prestasi menjadi juara umum

Sebagai salah satu kecamatan yang berhasil meraih piala terbanyak, Kecamatan Pagaran ditetapkan menjadi Juara Umum sekaligus pemegang mandat Trophy Bergilir Bupati Tapanuli Utara. Kecamatan Pagaran meraih 13 piala dalam bentuk trophy, uang pembinaan, dan sertifikat. (choms)
Share on Google Plus

About chompey

If you need me to solve your problem, just call me... at chompey@ymail.com

0 komentar:

Ads Inside Post