APARATUR SIPIL NEGARA HARUS TINGKATKAN KEPEKAAN DAN EMPATI

BUPATI TAPUT  PADA APEL HARI KESADARAN NASIONAL : 
APARATUR SIPIL NEGARA HARUS TINGKATKAN KEPEKAAN DAN EMPATI

Tarutung ()
foto : dokumentasi Humas Pemkab Taput
Hari Kesadaran Nasional yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara di halaman Kantor Bupati dipimpin langsung oleh Bupati dan Wakil Bupati Tapanuli Utara, mendapat antusias yang sangat besar dari peserta. Apel pertama Bupati/Wakil Bupati yang baru sehari bertugas tersebut diikuti oleh Plt. Sekretaris Daerah, para Asisten, Staf Ahli, Pimpinan SKPD, Kabag Sekretariat, Pejabat Eselon III dan IV serta para Staf dilingkungan sekretariat daerah Kabupaten Tapanuli Utara.

Dalam arahannya, Bupati Tapanuli Utara, Drs. Nikson Nababan dalam pidatonya menyebutkan bahwa Hari Kesadaran Nasional adalah momentum untuk seluruh pihak dapat melakukan refleksi diri terhadap perilaku, aturan dan kebijakan masa lalu yang barangkali salah. Selain menyampaikan maksud dan tujuan penyelenggaraan Apel Hari Kesadaran, Bupati juga memberikan arahan yang akan dijadikan sebagai pedoman bagi para Aparatur Sipil Negera (ASN) agar tetap melaksanakan tugas pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan. Bupati juga meminta agar ASN meningkatkan kerjasama dan ketertiban serta kekompakan diantara sesama ASN, khususnya " kepekaan dan empati ". 

Diakhir pidato, bupati juga meminta kepada seluruh ASN agar melalui momentum hari kesadaran ini, para ASN memahami keadaan hari ini untuk lebih baik dimasa depan agar kelak dapat dapat mangapusi ilu ilu (menyeka air mata) danPajongjong Tugu Namangolu (mendirikan tugu yang hidup, perbuatan baik yang bisa dikenang) pada masyarakat Kabupaten Tapanuli Utara.

Setelah apel hari kesadaran selesai Bupati mempersilahkan Wakil Bupati Drs. Mauliate Simorangkir, MSi menyampaikan beberapa arahan kepada segenap ASN peserta upacara.

Foto : Peduli Bonapasogit
Wakil Bupati dalam arahannya menyampaikan bahwa menjadi tugas ASN untuk mewujudkan pembangunan di masyarakat Taput, dan untuk itu segenap ASN agar memanfaatkan penggunaan teknologi informasi dan komunikasi secara maksimal, sehingga proses pengambilan keputusan dapat lebih cepat dan tepat.

Menyikapi arahan dan himbauan tersebut, masyarakat Tapanuli Utara yang memantau kinerja Pemerintahan Kabupaten melalui media sosial, langsung memberikan tanggapan positif. "Kami mendukung sekali keterbukaan informasi sebagai langkah awal perubahan yang selama ini didengung-dengungkan oleh Bapak Bupati dan Wakil Bupati ketika masa kampanye dulu", ujar Maya Damanik yang diaminkan oleh Relisma Rajagukguk. Masyarakat juga meminta, agar seluruh informasi publik diumumkan melalui website Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara, termasuk Peraturan-peraturan daerah, peraturan bupati, dan keputusan-keputusannya. "Kami memohon dengan sangat kepada Bapak Bupati Tapanuli Utara, untuk memberikan akses seluas-luasnya untuk seluruh informasi publik yang ada di Kabupaten Tapanuli Utara termasuk PAD dan APBD", ujar Jekson Tobing. "Agar kami dapat terlibat langsung dalam pembangunan tersebut, serta turut mengawasi jalannya roda pemerintahan", lanjutnya. (Peduli Bonapasogit/Chompey)
Share on Google Plus

About chompey

If you need me to solve your problem, just call me... at chompey@ymail.com

0 komentar:

Ads Inside Post