KECAMATAN SIPOHOLON RAIH JUARA HARAPAN II KIM SE- TAPANULI UTARA

Dalam rangka mendorong perkembangan masyarakat Informasi, Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara melalui Dinas Perhubungan, Komunikasi, dan Informatika melaksanakan Lomba Kelompok Informasi Masyarakat. Perlombaan ini ditujukan kepada Kelompok Informasi Masyarakat yang tersebar di 15 Kecamatan se Kabupaten Tapanuli Utara.  
Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika yang diwakili Sekretaris Dinas dalam laporan menyampaikan, bahwa maksud dan tujuan dilaksanakannya Perlombaan KIM ini adalah untuk Lebih memotivasi para pengurus kelompok informasi masyarakat (kim) untuk membina dan mengembangkan kelompok informasi masyarakat yang dikelola, Meningkatkan kebersamaan dan kerjasama diantara pengurus dan anggota kelompok informasi masyarakat, Mengukur kemampuan kelompok informasi masyarakat didalam menyampaikan informasi, menjaring kelompok informasi masyarakat (kim) yang berprestasi yang akan dihunjuk / diikutsertakan mengikuti lomba pada tingkat propinsi sumatera utara, menjadi bahan evaluasi bagi instansi pembina didalam penyusunan program pembinaan dan pengembangan kelompok informasi masyarakat (KIM)
Perlombaan yang mengambil tema “Dengan Semangat Harkitnas, Kita Tingkatkan Kesadaran Berbangsa Dan Bernegara Yang Berkarakter, Berdaya Saing Teknologi Informasi Menuju Masyarakat Sejahtera“ ini di selenggarakan di Aula SMA HKBP 2 Tarutung dengan diikuti delapan peserta yaitu KIM Kecamatan Tarutung, Siatas Barita, Sipoholon, Purbatua, Muara, Pangaribuan, Parmonangan. Dengan 2 topik, yaitu Peningkatan daya saing pertanian melalui pemamfaatan teknologi informasi untuk kesejahteraan rakyat dan Peranan teknologi informasi dan komunikasi (tik) kepada masyarakat dalam rangka meningkatkan kecerdasan dan peningkatan sumber daya di daerah.
Bupati Tapanuli Utara yang diwakili oleh Asisten Administrasi Umum Drs. Humala Hutauruk dalam sambutan pembukaan menyatakan bahwa Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) merupakan media/ sarana komunikasi yang berdimensi dua bagi pemerintah dan masyarakat.  Dalam dimensi pemerintah, Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) berfungsi    untuk    menyebarluaskan  informasi- informasi kebijakan pemerintah, program –program mensejahterakan masyarakat .  Sedangkan didalam dimensi masyarakat, Kelompok Informasi Masyarakat (KIM)  berfungsi  sebagai wahana informasi diantara anggota kelompok maupun kepada pemerintah. 
 Lebih lanjut Bupati menyatakan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) harus mampu mewujudkan masyarakat yang aktif, peduli, peka, memahami informasi, memberdayakan masyarakat agar dapat memilih dan memilah informasi yang dibutuhkan dan bermanfaat. 
 Dalam pementasan, setiap peserta berupaya mewujudkan yang terbaik, baik dalam sisi penampilan, Penguasaan materi, Penampilan, Cerita, dan Kerjasama Group. Kepada pemenang diberikan hadiah berupa trophy dan uang pembinaan.
Bupati dalam sambutan penutupan menyatakan bahwa pemenang pertama lomba tingkat  Kabupaten Tapanuli Utara kali ini akan diutus mewakili KIM se-Tapanuli Utara mengikuti lomba ombrolan KIM Tingkat Sumatera Utara yang akan diselenggarakan pada Mei 2013 ini bersamaan dengan penyelenggaraan Pekan Informasi Nasional di Medan (chompey)
Share on Google Plus

About chompey

If you need me to solve your problem, just call me... at chompey@ymail.com

0 komentar:

Ads Inside Post